Thursday 28 May 2015

Filled Under:

Peringkat ITB di Posisi 51 Dunia pada Tahun 2015

Peringkat ITB (Institut Teknologi Bandung) pada tahun 2015 ini berhasil menempati peringkat 51 universitas terbaik di dunia 2015, khususnya dari segi seni dan desain, hasil penilaian Quacquarelli Symonds (QS), seperti diberitakan The Guardian.

Dengan ranking reputasi akademik 66,4 dan reputasi karyawan 59,1, ITB juga berhasil mengungguli Universitas-Universitas yang terkenal salah satu yang terbaik di luar negeri, yaitu ITB peringkatnya berada diatas Brown University (AS), Concordia University (Kanada), dan Cornell University (AS).

Namun jika dibandingkan dengan Australian National University (ANU), ITB masih berada dibawah ANU.

Tiga universitas terbaik di atas ITB lainnya adalah Arizona State University (AS), Monash University (Australia) dan University of Chicago (AS).


Dalam menentukan peringkat universitas terbaik di dunia, QS menilai dalam 36 subyek individual berbasis reputasi akademik, reputasi karyawan dan dampak riset.

Untuk peringkat universitas terbaik di dunia secara umum, ITB berada di peringkat 461 pada pengukuran 2014/2015, dan peringkat ke-125 untuk universitas di Asia dengan periode 2014/2015.

Sistem peringkat QS World University Rankings by Subject merupakan pemeringkatan universitas tahunan yang sudah berjalan sejak 2011. Dan setiap tahunnya selalu dilakukan oleh perusahaan spesialis pemeringkat pendidikan asal Inggris itu.

0 comments:

Post a Comment