Monday 30 November 2015

Filled Under:

Saya Kuliah Karena Ingin Sukses

Setiap orang tentu saja memiliki alasannya masing-masing ketika memutuskan untuk kuliah. Ada yang ingin mencari ilmu, ada yang ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, ada yang ingin naik jabatan, bahkan tidak jarang juga yang kuliah karena ingin mendapatkan jodoh. :D

Ya, semua orang memang berhak memiliki alasannya masing-masing. Sama seperti saya, saya juga memiliki alasan pribadi kenapa saya memutuskan untuk kuliah. Saya kuliah karena saya ingin menjadi orang sukses. Emang apa hubungannya antara kuliah dengan kesuksesan?

Menurut pendapat saya, seorang yang memiliki gelar sarjana akan memiliki peluang yang lebih besar dalam mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Selain itu, seseorang yang kuliah juga akan lebih banyak lagi membuka relasi pertemanan yang tentu saja akan berguna bagi kesuksesan kita di masa yang akan datang, misalnya teman bisnis atau teman hidup? :D.

Tidak hanya itu, menurut saya seseorang yang kuliah juga akan memiliki pola pikir dan wawasan yang lebih luas. Namun memang, apalah artinya semua itu tanpa semangat juang yang pantang menyerah dalam mengejar kesuksesan.


Sukses memang hak milik semua orang, entah dia yang kuliah maupun yang tidak kuliah. Jalan sukses tiap orang memang berbeda, ada yang melalui kuliah, ada juga yang tidak perlu kuliah. Bahkan yang tidak sekolah sama sekali pun memiliki peluang untuk sukses. Dan disini saya memilih kuliah sebagai jalan saya untuk mencapai kesuksesan.

Saya percaya akan yang namanya nasib. Namun saya juga percaya bahwa nasib baik tidak akan mudah datang kepada orang yang tidak mau berusaha. Seseorang yang berusaha dengan keras dan pantang menyerah mengejar mimpinya suatu saat akan menuai hasilnya.

0 comments:

Post a Comment